Thank you atau Thankyou?? Mana sich yang benar??

Memang, konsep kesalahan dalam bahasa Inggris adalah suatu hal yang sangat membingungkan, seringkali terjadi kesalahan dalam penulisan yang tak tersadari. Bahkan, kesalahan itu menjadi suatu kebiasaan yang tak tersadari. Salah satunya adalah ketika seseorang hendak menuliskan ungkapan terimakasih dalam bahasa Inggris. Sekarang pertanyaannya adalah manakah yang benar? antara “thank you” dan “thankyou”? Yuk kita cari tahu jawabannya!

Didalam sebuah pembelajaran Bahasa Inggris di kelas, saya sering menemukan penulisan ungkapan terimkasih yang disambung “thankyou”. Yang ada difikiran saya saat itu adalah apakah cara penulisan itu hanya terjadi pada kelas itu ataukah tidak. Pertanyaan saya terjawab ketika saya mencoba menulusurinya di sebuah situs jejaring sosial, ternyata kebanyakan menulisnya dengan “thankyou” meski sebagian lainnya menulisnya dengan “thank you”.

Penulisan ungkapan terimakasih dalam bahasa Inggris yang benar adalah “thank you” bukan “thankyou”, ada sepasi antara “thank” dan “you”. Eits, tapi jangan percaya dengan statement saya begitu aja donk, coba  geh dilihat di kamus oxford advance, pocket, concise, atau AM English gimana sich cara penulisannya yang benar. he he he he he. Tapi jika anda males buka kamus yang tebel, check aja spelling di komputer anda melalui “M.word” set bahasa pengetikannya memakai bahasa Inggris. Maka anda akan menemukan ketika ungkapan itu ditulis “thankyou” akan terdapat garus merah dibawahnya, itu menandakan bahwa telah terjadi kesalahan dalam spelling. Tetapi jika ditulis dengan “thank you” maka anda tidak akan menemukan garis merah tersebut, itu tandanya spelling nya sudah benar.

Nah, sekarangkan sudah tahu thu gimana yang benar jadi, yuk sama-sama kita hilangkan cara-cara penulisan yang salah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s