Westlife – I Do (Lyrics + The MP3 Version)



Tell me can you feel my heart beat
Tell me as i kneel down at your feet
I knew there would come a time
When these two hearts would
entwined just put your hand in mine
Forever

For so long I have been an island
When no-one could ever
reach the shores
And we’ve got a whole lifetime to share
And I’ll always be there, darling this i swear

So please believe me
For these words I say are true
And don’t deny me
A lifetime loving you
And if you ask will I be true
Do I give my all to you
Then I will say I do

I’m ready to begin this journey
Well I’m with you with every step you take
And we’ve got a whole lifetime to share
And I’ll always be there
Darling this i swear

So please believe me
For these words I say are true
And don’t deny me
A lifetime loving you
And if you ask will I be true
Do I give my all to you
Then I will say I do

Come on just take my hand oh come on
Lets make a stand for our love
But I know this is so hard to believe
So please

So please believe me
For these words I say are true
And don’t deny me
A lifetime loving you
And if you ask will I be true
Do I give my all to you
Then I will say I do

Download the MP3 Version

PENGGALAN CERPEN “CINTA UNTUK IBU”

Malam itu, aku bertemu Saski “teman sekelasku sewaktu SMA” di taman kota.

“Loh, ki kok malam-malam duduk disini sendirian?” ujarku.

“Eh kamu Di” Sapanya. Raut wajahnya menggambarkan kesedihan mendalam.

“hmmm, tumben saski seperti ini?” pekik ku dalam hati.

Ragu rasa hati ini untuk bertanya, akhirnya ku putuskan saja untuk berdiam dan duduk menatap Saski. 15 menit berlalu, tak ada kata tertutur dari mulut ku juga Saski. Suasana hening merangkul kami berdua malam itu.

Setalah hampir setengah jam belalu, “Hmmmmmm” gumamku.

“Kenapa di?”

“Gapapa ki, cuma merasa………”

“Merasa apa?!” tanya Saski penuh penasaran.

Akhirnya, kuberanikan lidah ini untuk merangkai kata “Kamu lagi ada masalah ki? kok dari tadi termenung?”

“Ibuku, Di” Jawabnya lirih. Tanpa kusadari Saski meneteskan air mata.

“Ibu?” ujarku penuh tanya.

“Ia Di, Ibu kena kanker otak dan divonis dokter hidupnya tak lama lagi” Ucapnya tersedu lirih dengan tetesan air mata yang jatuh di telapak tangannya.

“Yang sabar ya Ki, Allah pasti akan menyembuhkan”

“Hu um” Saski mencoba tegar dan tersenyum.

Dimalam itu, aku merasakan besarnya kasih sayanh seorang anak pada ibundanya. Air mata menetes, suara tersedu, kesedihan menjalar disaat ibu menderita. Dalam tegar, Saski berdo’a agar tuhan menyembuhkan ibunya.

(Penggalan Cerpen Cinta Untuk Ibu, Oleh Misbakhudin Munir) ^_^

Insyaallah terbit edisi penuhnya….

PERUMPAMAAN ORANG BERPUASA (ANALOGI)

Assalamu’alaikum….

Nah.. lo ketemu lagi dengan tulisan baru. Kali ini lagi pengen nulis tentang analogi orang-orang yang berpuasa di bulan ramadhan. Yach.. cuma pengen berbagi ilmu aja buat jadi bahan perbandingan dan koreksi diri bagi kita semua. he he he he ^_^ Jadi jangan ada yang tersinggung ya?? Ckkkkk

Pasti semua dan pada ngerti, kalo dah dijelaskan dalam surat Al-Baqoroh ayat 18:

“Hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa, sebagimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu. agar kamu bertakwa”

Nah, sebagai mana telah di jelas kan di postingan sebelumnya bahwa puasa itu ternyata diwajibkan tidak hanya pada umat Nabi Muhammad aja. Melainkan, pada umat-umat sebelum nabi Muhammad juga.. tapi umat nabi Muhammad mendapatkan kemulyaan yang lebih di bulan saat berpuasa di bulan Ramadhan. Seperti, Pahala dilipat gandakan, amalan sunnah dihitung seperti amalan yang wajib, ada malam lailatul qodar sebagai malam yang lebih utama dari seribu bulan.. di tambah dibukanya pintu-pintu surga dari berbagai penjuru dan ditutupnya pintu neraka dibelenggunya setan. Masyaallah tidak lain dan tidak bukan, Allah memberikan kemulyaan itu pada bulan ramadhan agar kita lebih mudah dan lebih ringan untuk menggerakkan tubuh dan hati kita untuk mau beribadah kepada Allah agar kita semakin dekat dengan Allah dan menuju gelar orang yang bertakwa kepada Allah. Dengan meningkatnya nilai ketakwaan kita kepada Allah, maka pantaslah kita disebut sebagai pemenang di saat tiba Idul Fitri (Kembali Kepada Suci).

Nah loh, gimana dengan puasa kita?? apa yang telah kita lakukan selama bulan ramadhan??? bagaimana diri kita sebelum di bulan ramadhan?? Meningkatkan amal ibadah, ataukah malah menurun?? hmmmmm yodahlah mari kita koreksi diri masing-masing..

ngomong-ngomong orang yang berpuasa, ternyata orang ya berpuasa itu di analogikan atau diibaratkan dengan dua binatang yang mungkin menjijikan bagi sebagian orang. Hayo loh.. apa coba? ada yang tau???? nih liat aja gambarnya sendiri ya…..

Nah Lo, tuh gambarnya.. Gambar apa itu????????? Pinter…… yupz, bener. Jadi hasil akhir orang yang berpuasa itu digambarkan dengan dua jenis hewan itu. Yang pertama adalah ular dan yang kedua adalah ulat. Kedua hewan menjijikan inilah gambaran dari sifat manusia yang merupakan tempat salah dan dosa. Segala yang menjijikan biasanya bersifat kotor atau membuat orang merasa tidak nyaman, begitupun dengan manusia yang sering sekali berbuat dosa pasti lah ia akan sukar untuk disukai orang, bahkan mungkin sering membuat orang lain tidak nyaman karena sikap aniayanya, seperti menghasut, memfitnah, mencuri, dan sebagainya.

Okelah, langsung aja kita bahas kedua hewan tersebut..

Yang pertama adalah Ular.

Banyak orang yang bilang ular itu sangat mengerikan, ada yang bilang ular itu menjijikan, ada orang yang bilang ular itu memiliiki bisa yang mematikan. Yah…. apapun lah.. yang penting itu masih ular. he he he he ^_^

Mulai seriusan diki nie.. Ular pada dasarnya adalah reptil yang sifatnya merusak. Ular pada kisah nabi adam digambarkan sebagi setan yang menggoda nabi adam untuk melanggar perintah Allah. Alaminya, ular termasuk hewan yang ganas dan memakan binatang lain, ia membunuh binatang lain untuk menjadi makanannya. Semakin lama ular semakin tumbuh dan berkembang menjadi besar. Untuk itu, ular setidaknya melakukan puasa 4 sampai 5 kali dalam satu tahun untuk mengganti kulitnya. Ketika dia berpuasa pun, dia tidak makan apa apa, sampai akhitnya ia berganti kulit di ujung puasanya itu. Namun apa?? Ular yang berganti kulit bukannya semakin Jinak, malah semakin Ganas. Dengan kulitnya yang semakin mengkilat, ular menjadi reptil yang lebih menakutkan bagi hewan-hewan mangsanya.

Hewan inilah yang di gambarkan seperti puasanya orang suka berbuat maksiat. Disaat bulan puasa tiba, bukannya ia merasa senang namun malah merasa resah. Dia terbisa dengan perbutan-perbuatan dosa sebelum bulan ramadhan tiba, bebas mau melakukan apa saja. Namun apa? ketika bulan puasa tiba, MiRas dibatasi, tempat-tempat maksiat mendapatkan kontrol penuh dari pemerintah dan masyarakat, orang yang seperti ini tidak bebas untuk melakukan kebebasan dan kebiasaannya. Sehingga, ia merasa terbelenggu dan terpaksa berpuasa dalam melakukan hal-hal itu secara bebas. Akhirnya setelah bulan ramadhan dia bukan semakin bertaubat, malah semakin menjadi dan melampiaskan seluruh nafsunya.. Masyaallah…. Jangan sampai kita menjadi orang yang seperti ini. Naudzubillah Min Dzalika.

Nah puasa yang kedua adalah seperti puasanya Ulat.

Siapa sih yang ga tau ulat? siapa sih yang ga tau kalau ulat itu menjijikan….??? semua orang pasti tau kalo ulat itu benar-benar menjijikan. Selain itu, ulat juga terkenal dengan sifat perusak nya. Tanaman bisa rusak karnanya, ia memakan daun dari tanaman penduduk, baik padi, bungan, atau tanaman-tanaman lai. Dan ia pun menimbulkan rasa gatal bila menempel di kulit manusia. Karena sifatnya inilah, semua orang membenci ulat, semua orang mencaci dan memaki ulat. Namun apa?? ulat merasakan itu, dan ia pun sadar dan ingin bertaubat. Berangkat dari kesadaran itu, Ulat pun berpuasa dengan merubah dirinya dari kepompong. Menahan dari makan dan minum dan membelenggu dirinya dalam kantung kecil agar dia tak lagi merusak. Ulat pun memohon kepada Allah agar ia menjadi makhluk yang lebih baik dari sebelumnya. Hasilnya apa?? hasilnya ulat menjadi seekor kupu-kupu yang sangat indah yang sedisukai oleh semua orang. Bahkan kupu-kupu dilambangkan sebagai suatu keindahan. Siapa si yang tidak suka melihat kupu-kupu?? rasanya semua orang suka. Saat anda membawa anak atau pacar anda kesebuah taman dan melihat kupu-kupu pasti anda akan berkata pada pacar atau anak anda

“Lihat, benar-benar indah ya kupu-kupu itu?”…..

Hmmmmm, dari sini kita bisa belajar. Ulat yang sebelumnya adalah binatang yang sangat menjijikan dan merusak dapat berubah menjadi indah karena dia berpuasa.

Nah.. begitu pun dengan manusia. Pasti manusia itu tak luput dari kesalahan dan dosa. Jadilah seperti ulat, dengan berpuasa kita menahan diri kita untuk melakukan perbuatan dosa, membelenggu nafsu kita dari perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh Allah. Dan apabila kita dapat berhasil menahan itu semua, maka jadilah kita pemenang di akhir bulan ramadhan. Yaitu idul fitri dan kitan akan termasuk dalam golongan “la’allakum Tattaqun” orang-orang yang bertakwa. Jika kita adalah orang yang bertakwa, tak hanya manusia yang menyukai kita, Allah pun akan menyayangi kita dan menjanjikan kita surga.

Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang bertakwa…. Aminn

Wassalamu’alaikum… ^_^

PUASA RAMADHAN

 

Assalamualaikum……. Tak teasa ya?? bulan ramadhan sudah datang menghampiri umat muslim. Hmm senang rasa hati menyambut kedatangannya. Gimana ga seneng? masalahnya ada 2 kenikmatan yang sangat luar biasa untuk dirasakan ketika bulan ramadhan itu tiba. Hmmm, Nikmat yang pertama adalah ketika berbuka puasa. Wuiss…. Betapa senangnya hati, betapa riangnya diri saat waktu berbuka tiba. Masyaallah.. tak tergambarkan oleh kata-kata senengnya. Hayoo loh, seneng ga lau pas waktu buka tiba?? so pasti seneng kan? he he he.Eits, ada yang bilang lau bulan puasa ntu masakan dirumah jadi enak-enak, lengkap lagi.. mulai dari hidangan pembuka sampai penutup.. he he he he asyik………… hihihihi. CATATAN! Ga boleh rakus ya!! karena Allah berfirman

“Inna Mubadzirina kaana Ikhwana SyayyatiinSesungguhnya orang yang berlebih-lebihan adalah temannya setan…

Gak maukan jadi temannya setan????? pasti ga mau. hi hi hi ^_^

Nah.. kenikmatan kedua ialah….. ialah…… jen jreng,, ketika idul fitri tiba. Luar biasa sekali senangnya bagi orang yang berpuasa saat idul fitri tiba, semua orang yang berpuasa bahagia, semua orang yang berpuasa bersuka cita. Takbir, Tahmid, dan Tahlil dikumandangkan dimana-mana, sebagai suatu tanda akan diraihnya suatu kemenangan. Kemenangan setalah satu bulan penuh berpuasa dan berperang melawan nafsu. Eits, Jangan salah.. kenikmatan ini hanya dirasakan orang yang berpuasa saja. Orang yang tidak berpuasa mungkin merasa senang tapi tak sesenang orang yang berpuasa. hmmm pada puasa ga ya???? hihihihihi ^_^

KENAPA SIH HARUS BERPUASA??????????????


Allah Berfirman dalam surat Al-baqarah ayat 183:

“Hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa, sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu menjadi orang-orang yang bertakwa”

Alasan kenapa kita harus berpuasa jelaslah karena itu wajib. Yang namanya wajib itu, jika dikerjakan mendapat pahala, namun bila tidak dikerjakan akan mendapatkan do…sa….! he he he

Nah, berdasarkan ayat tersebut diatas ternyata puasa itu tidak diwajibkan pada umat nabi Muhammad saja tapi juga pada umat-umat nabi dan rasul sebelum nabi muhammad. Malah tidak hanya satu bulan melainkan lebih. Umat nabi nuh tidak memiliki batasan berapa hari untuk berpuasa melainkan seumur hidup, sehari puasa sehari tidak sehari puasa sehari tidak… waduh….. kapan lebarannya????? he he he he

Sebagai umat akhir zaman, seharusnya kita harus benar-benar bersyukur. Karena dalam puasa yang hanya 29 – 30 hari ini ada banyak keistimewaan bagi umat islam yang berpuasa. Apa Tuh??????

  1. Semua ibadah diterima oleh Allah
  2. Semua do’a akan diijabah oleh Allah (Wallahu a’lam)
  3. Pintu-pintu surga dibuka lebar dari seluruh penjuru
  4. Pintu-pintu neraka ditutup
  5. Setan-setan dibelenggu oleh Allah
  6. dosa-dosa diampuni “Barang siapa yang berpuasa pada bulan ramadhan dengan iman dan hanya mengharapkan ridho Allah, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu” (Durratun Nasihin)
  7. Ibadah sunnah pahalanya seperti ibadah wajib
  8. Bulan Ramadhan adalah bulan turunnya Al-Qur’an “syahru ramadhanal ladzi unzila fiihil qur’an minal huda wal furqon” Bulan ramadhan adalah bulan turunnya Al-qur’an sebagai petunjuk dan pembeda antara hak dan yang batil
  9. Dan, adanya malam lailatul qodar. Malam seribu bulan. Malam ini lebih utama dari seribu bulan.

Wah.. banyak kan keistimewaannya?? sekarang tau kan mengapa kita harus senang saat bulan ramadhan itu tiba? karena memang banyak sekali keistimewaan yang kita dapatkan. Selain banyaknya nikmat yang kita rasakan, beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah pun semakin mudah. Inilah kesempatan kita untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah, karena setan-setan telah dibelenggu dan pintu surga dibuka lebar-lebar dari seluruh penjuru… Masyaallah… ^_^

 

TRUS? APA DAN KAPAN PUASA RAMADHAN ITU???

 

Waduh.. ini ni yang musti kita tau, Puasa secara bahasa artinya adalah menahan. Secara terminilogy dapat dijabarkan dengan, menahan diri dari makan, minum, bersetubuh di siang hari dan dari segala sesuatu yang membatalkanya mulai dari terbit fajar sampai terbenam matahari dan dengan mengharap ridho Allah.

Dari pengertian tersebut, jelaslah waktu puasa itu mulai dari terbit fajar sampai terbenamnya matahari. waktunya di bulan ramadhan, biasanya kalau ga 29 hari ya 30 hari.

 

Satu lagi, yang terpenting yang harus dilaksanakan pada bulan ramadhan adalah membayar zakat fitrah, zakat fitrah ini selain untuk menunaikan kewajiban kita, ternyata zakat fitrah inilah yang akan mengangkat pahala puasa kita untuk diterima oleh Allah SWT. Zakat fitrah dapat dibayarkan mulai awal ramadhan sampai sebelum sholat id. Inget….. jangan sampai lebih dari sholat id, karena ga jadi zakat lagi, itu dah dianggap sebagai sodaqah biasa.Zakat fitrah itu biasanya dikeluarkan dalam bentuk makanan pokok. Di Indonesia diqias kan denan beras seberat 2,5 kg per orang…

Insya Allah, bersambung…. dengan kisah perumpamaan orang yang berpuasa di bulan ramadhan.. wassalamualaikum.. ^_^