Assalamu’alaikum

Bismillahirrahmannirrachiim.

Puji syukur kehadirat Allah SWT tuhan semesta alam yang telah memberiku kemampuan untuk menulis tentang segala sesuatu yang diharap dapat berguna bagi para pembaca. Syukur hamba terhadap nikmat yang engkau berikan pada hamba, berupa nikmat iman, islam dan ikhsan, nikmat mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi, nikmat mendapat ilmu pengetahuan dan segala yang Engkau berikan untuk hamba adalah nikmat tak terhingga nilainya. Patut bagi hamba yang rendah ini selalu bersyukur atas semua yang telah engkau berikan pada hamba.

Namaku, Misbakhudin Munir Lahir di rumah orang tuaku dilahirkan oleh ibuku, katanya si aku dilahirkan pada hari sabtu 06 Mei 1989, sebenernya aku juga ga yakin sama tanggal lahir itu, karna pas baru saja lahir aku spontan nangis sampe lupa tanya hari ini (pas ane lahir) tanggal berapa. he he he he. Katanya aku lahir di siang bolong jam 12 siang tepat pada tanggal 29 Ramadhan. (Wah kasian ibu ku ngelahirin ku pas puasa). Secara tidak langsung setelah aku dilahirkan aku langsung bayar zakat fitrah. he he he

Saya keturunan Jawa, tapi tinggal di Lampung, tepatnya di dusun Kotagajah Timur, Lampung Tengah.

Everything about this blog is dedicated for my family, friends, and all of the people who visit my blog. Aduhh.. bahasanya kok malah amburadul begini yach??? he hehe, my apologize for my silly mistakes.

Saat ini aku tengah menempuh pendidikan setingkat perguruan tinggi, Jurusan S1 Pendidikan Bahasa Inggris, di salah satu PTAIN di Lampung. STAIN Jurai Siwo Metro, yach itu lah nama perguruan tinggi yang kini sedang menghantarku kejalan sukses. Berbagai prestasi sudah aku dapatkan, tapi yang paling membagakan cuma satu, saya sudah membaca buku yang berjudul “Teaching by Principal” dan “Approach, Method, and Technique in teaching language” more than 3 times. Bagi saya prestasi bukanlah sebuah tingkatan, pertama, kedua, ketiga, mendapat IP tertinggi, beasiswa supersemar, beasiswa prestasi dari bupati dan gubernur, juara olimpiade, juara kelas dan juara umum sewaktu SD, SMP, SMA dulu. Namun, Prestasi bagi saya adalah ketika saya mampu menyerap pengetahuan dari buku yang saya baca dan saya dapat membagi ilmu pengetahuan tersebut kepada teman dan halayak umum. Bagi saya itu adalah hal yang paling membagakan bagi saya, karena saya dapat menjadi seseoarang yang berguna, setidaknya bagi orang-orang di sekitar saya.

Saya bukan berasal dari keluarga yang bergelimang harta. Kesederhanaan adalah prinsip hidup saya, hidup sederhana lebih membuat jiwa menjadi tenang dan tentram.

Saya lulusan dari sekolah berbasis agama sejak MTs. Bagi saya sekolah agama lebih menarik dari sekolah umum. Secara kualitas sekolah agama tidak kalah dengan sekolah umum. Dengan memasuki sekolah agama saya merasa semakin mudah untuk mengakses kegiatan-kegiatan yang bernuansa islami, dan menuntut ilmu-ilmu yang mengkaji masalah islam. Bagi saya semua itu adalah nilai plus yang merupakan sebuah anugrah dari Allah yang wajib kita syukuri.

Segala tentang saya, adalah ketidak sempurnaan karena tidak ada manusia yang sempurna. Allah menciptakan manusia dengan segala kekurangan bukanlah tanpa tujuan. Semua itu agar kita mau menghargai satu sama lain, berbagi satu sama lain, dan yang paling penting adalah agar kita tidak sombong dan mau bersyukur atas segala nikmat yang ada. Kesempurnaan adalah milik Allah SWT.

Di kesempatan ini, secara pribadi saya ingin mengucapkan banyak terimakasih kepada Allah Swt, Junjungan saya Nabi Muhammad SAW, Keluarga, teman dan sahabat serta semua orang yang sudah membantu saya untuk mencari dan mendapat ilmu pengatahuan, terutama guru-guru dan dosen-dosen saya tercinta.

Untuk para blogger, salam hangat dan salam kenal dari saya. Semoga blog yang saya buat ini dapat memberi anda wawasan yang lebih luas. Amiin….

 

Wassalamualaikum Wr Wb. ^_^

11 thoughts on “Tentang Aku

      1. mas misbakhudinmunir boleh minta tolong gak? saya lagi megajukan judul tentang pembelajaran kooperatif tipe three step interview.
        tapi referensi kurang, bisa minta daftar referensi buku yg mas pakai tidak?
        saya baru ada 1 buku,

  1. Betul sekali mas,
    Prestasi yang paling membanggakan adalah menjadi seseoarang yang berguna, setidaknya bermanfaat bagi orang-orang di sekitar kita.
    salam kenal dari Malang … nama yang sama.
    Semoga semakin sukses.

  2. Amazing…..saya kesulitan menentukan mana yg functional mana yg content words in the sentence…would you like to help me…please?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s